Jumat, 18 Desember 2015

Resep Strawberry Christmas Cupcake



Natal akan segera tiba. Biasanya akan ada hidangan-hidangan spesial yang akan disajikan saat Natal tiba. Apakah Anda sudah mempersiapkan hidangan untuk acara Natal dan Tahun baru tahun ini? Mungkin Cupcake bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain rasanya enak, Anda juga bisa menuangkan kreatifitas dalam membuat hiasan cupcake yang lucu dan cantik. Berikut adalah Resep untuk membuat Strawberry Christmas Cupcake yang sangat cocok untuk dihidangkan saat Natal bersama keluarga.
Bahan-bahan cupcake :
o 2 ons tepung terigu
o 30 g cokelat bubuk
o Satu sendok teh soda kue
o Satu sendok teh baking powder
o 125 gram margarin
o 80 ml susu cair
o 150 gram gula pasir (usahakan untuk memakai gula pasir diet yang tidak tinggi kalori)
o 2 butir telur
o Dan yang terakhir adalah 1 lusin (12 buah) Strawberry
Cara Membuat Cupcake
1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan alat kukusan, juga loyang dan kertas cupcake
2. Setelah semua alat siap dan tersedia, lanjutkan dengan mencairkan margarin dan susu hingga margarin benar-benar mencair, rebus di dalam panci dan matikan kompor sebelum rebusan mendidih
3. Kocok telur bersamaan dengan gula pasir menggunakan whisk hingga gula larut, akan tetapi berhentilah mengocok adonan sebelum Anda menjadi berbuih terlalu banyak
4. Lanjutkan langkah pembuatan dengan mengikuti langkah selanjutnya dalam resep cupcake kukus ini dengan memasukkan tepung terigu, baking powder, cokelat bubuk dan juga soda kue, aduk adonan hingga menyatu, lalu masukkan lelehan margarin dan aduk kembali hingga lelehan margarin merata dengan adonan kue cupcake kukus.
5. Setelah itu, tuangkan adonan kedalam papercup dan sisahkan sedikit, hingga tidak tumpah keluar atau memenuhi papercup. Atau lebih amannya, Anda bisa menggunakan sendok.
6. Setelah semua papercup terisi dengan adonan kue cupcake, maka lanjutkan dengan mengukus kue capcake kukus selama 20 menit atau hingga adonan kue cupcake matang.
7. Yang terakhir, yang tidak kalah pentingnya adalah menghias kue cupcake dengan menggunakan buah Strawberry yang diletakkan diatas cupcake yang telah matang, lalu tutupi dan hias menggunakan fondan serta warna dan bentuk yang disesuaikan dengan selera Anda. Dan kue cupcake kukus pun siap untuk disajikan dan dinikmati.
Cara membuat cupcake kukus tidaklah berbeda dengan cara membuat cupcake panggang, perbedaannya hanya terletak pada cara mematangkan adonannya saja, cupcake kukus membuat adonan matang dengan cara dikukus menggunakan kukusan dan cupcake panggang menggunakan oven untuk membuat adonan matang sempurna.
Resep di atas menghasilkan 12 buah Strawberry Christmas Cupcake. Silahkan mencoba dan semoga menginspirasi Anda dalam membuat hidangan natal yang spesial bagi orang-orang terkasih Anda.
Asuransi Simasnet,
Cepat, Mudah dan Terlindungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar