Senin, 21 Desember 2015

Tips Liburan Murah dan Menyenangkan

Liburan yang hemat namun tetap menyenangkan, siapa yang tidak menginginkannya. Saat berbicara tentang liburan tentu harus ada budget yang perlu direncanakan. Liburan menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stress dari rutinitas kehidupan sehari-hari seperti bekerja. Tidak heran bila semua orang terutama mereka yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi selalu menunggu momen datangnya liburan ini. Bahkan tak jarang harus ada dana yang cukup besar yang harus direlakan untuk merealisasikan rencana liburan yang telah dibuat. Namun nyatanya Anda bisa tetap berlibur dengan budget yang hemat dan tidak menguras kantong. Inilah tips untuk Anda yang ingin tetap berlibur dengan dana yang hamat :
1. Cari info sebanyak-banyaknya
Sebelum memutuskan untuk berkunjung ke suatu tempat, pastikan Anda mencari tahu tentang destinasi wisata yang akan Anda kunjungi tersebut. Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai tempat wisata dan makanan yang unik, terkenal dan benar-benar menjadi ciri khas dari kota atau negara tersebut. Selain itu jangan lupa untuk mencari tahu harga-harga tiket masuk ke tempat wisata dan pilihlah tempat wisata dengan harga tiket yang tidak terlalu mahal, bahkan gratis. Atau cari web yang menjual tiket tempat wisata dengan harga diskon.
2. Hindari berlibur pada musim liburan
Biaya perjalanan akan lebih murah jika pergi di saat bukan musim liburan, atau di awal dan akhir liburan. Selain itu, jika Anda menikmati suasana yang tidak terlalu riuh karena banyak orang, ini waktu yang tepat. Pergi di musim liburan, membuat tempat-tempat wisata dipenuhi banyak orang.
3. Update info terkait tiket promo
Pastikan Anda tidak ketinggalan informasi terkait promo tiket atau penginapan. Sering-seringlah untuk mengecek website penjualan tiket ataupun hotel untuk mengetahui apakah mereka memberikan promo untuk destinasi yang ingin Anda tuju. Mencari tiket promo tidak terlalu sulit, karena saat ini banyak maskapai penerbangan yang sering memberikan diskon-diskon yang cukup menggiurkan. Nah saat harga turun, segeralah memesan tiket tersebut. Biasanya tiket promo ini dijual untuk keberangkatan tahun berikutnya, jadi Anda masih memiliki banyak waktu untuk menabung.
4. Travelling bersama teman atau keluarga
Pastinya liburan akan jauh lebih menyenangkan jika bersama teman-teman atau keluarga. Selain lebih ramai, dengan mengajak teman, Anda juga bisa lebih menghemat biaya hotel dan transportasi seperti menyewa mobil atau motor. Jika mengajak banyak teman atau keluarga, Anda bisa mengajak mereka untuk menyewa satu rumah atau apartemen yang biasanya dilengkapi dengan fasilitas dapur untuk memasak, pastinya akan menghemat pengeluaran untuk membeli makan di luar.
5. Hindari paket tour
Jika biasanya orang-orang lebih sering menggunakan paket tour yang disediakan oleh agen travel saat akan berlibur keluar negeri, Anda harus bisa mandiri untuk berlibur tanpa menggunakan tour guide. Selain bisa menghemat biaya dengan tidak membayar tour guide, cara ini juga bisa Anda gunakan untuk mengasah jiwa petualang saat berlibur. Anda dan teman-teman / keluarga Anda akan lebih bebas dalam mengeksplor tempat-tempat di negara yang dikunjungi, tanpa adanya batasan-batasan seperti halnya menggunakan tour guide.
6. Berpikirlah untuk jalan-jalan, bukan belanja
Tidak bisa dipungkiri bahwa berlibur atau jalan-jalan selalu identik dengan belanja. Namun jika tidak ingin menguras kantong, sebaiknya Anda mengurungkan niat untuk berbelanja saat liburan. Momen liburan ini seharusnya dijadikan sebagai waktu untuk belajar mengenai hal-hal baru, misalnya budaya masyarakat di tempat yang akan diunjungi. Jika ingin berbelanja pun, sebaiknya Anda berbelanja di hari terakhir liburan jika ternyata masih ada sisa dari budget liburan Anda. Jika berbelanja di hari-hari awal liburan, alhasil Anda harus mati-matian berhemat untuk bisa bertahan sebelum pulang. Berbelanja di hari terakhir pun tidak akan membuat Anda repot dengan bawaan yang terlalu banyak saat harus berpindah-pindah penginapan.
7. Lindungi diri Anda dari pengeluaran tidak terduga selama berlibur.
Liburan Anda mungkin tidak selamanya berjalan mulus sesuai yang direncanakan. Mamang tidak ada yang menginginkan terjadinya hal yang merusak kenyamanan Anda saat berlibur, namun akan lebih baik jika Anda telah mengantisipasi risiko-risiko yang mungkin terjadi dan dapat menyebabkan pengeluaran biaya tidak terduga yang cukup besar seperti kecelakaan. Untuk itu akan sangat baik bila Anda memperlengkapi diri Anda dengan Asuransi Perjalanan dari Simasnet yang perlindungan atas pristiwa-pristiwa yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, delay, dsb. Check info lengkapnya disini.

Asuransi Simasnet
Cepat, Mudah dan Terlindungi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar