Rabu, 20 Januari 2016

7 Bandara Terbaik di Dunia

Bandara adalah tempat yang mutlak Anda datangi saat berpergian menggunakan jasa transportasi udara. Aspek kenyamanan, kemudahan akses dan kebersihan menjadi hal-hal yang disoroti saat berada di bandara. Tahukah Anda bandara-bandara mana saja yang dinilai paling baik di seluruh dunia? Berikut adalah 7 bandara terbaik yang ada di dunia

1. Bandara Internasional Changi (Singapura)

Bandar Udara Internasional Changi Singapura (bahasa Inggris: Singapore Changi Airport; IATA: SIN, ICAO: WSSS) adalah bandara internasional yang melayani Singapura. Bandara ini terletak di daerah Changi di bagian ujung timur pulau Singapura dan dinobatkan oleh CNN menjadi bandara no 1 terbaik di Asia dan dunia. Bandara ini dikelola oleh Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS).
Desain ruangan bandara dibangun menjadi sebuah ruang terbuka yang luas dengan ditambah akses outdoor, tanaman hijau, dan area tempat duduk. Diharapkan dengan desain ruang yang luas dan terbuka penumpang tidak bosan dan tidak stres saat menunggu.
Ada tambahan fasilitas yang mungkin terdengar menakjubkan bagi Anda yaitu kolam renang, taman kupu-kupu, bioskop, kamar mandi dan spa. Ada juga taman vertikal atau yang disebut dengan "green wall", taman ini mempunyai varietas tumbuhan merambat. Changi Airport memang memperhatikan kenyamanan penumpang dengan menyediakan tempat bernuansa alam.Terminal di Bandara Changi mempunyai Ambassador Transit Hotel, penumpang bisa menyewa kamar hotel.
Selain itu teknologi di Changi Airport memang dibilang canggih terlihat dari toilet yang mempunyai system monitoring elektric, jadi penumpang dapat menilai kebersihan dengan menekan tombol bertuliskan "frowny face" pada monitor touchscreen.

2. Bandara Internasional Incheon (Seoul, Korea Selatan)

Bandar Udara Internasional Incheon (IATA: ICN, ICAO: RKSI) (bahasa Korea: 인천국제공항) adalah bandar udara terbesar di Korea Selatan dan merupakan salah satu yang terbesar di Asia. Bandara ini menggantikan Bandar Udara Internasional Gimpo yang sekarang distatuskan sebagai bandara domestik kecuali penerbangan international ke Bandar Udara Internasional Haneda di Tokyo, Jepang dan Bandar Udara Internasional Hongqiao di Shanghai, RRC. Berdasarkan survei dari Global Traveller bandara ini merupakan yang terbaik di dunia selama 3 tahun berturut-turut dari tahun 2006, 2007 dan 2008.
Bandara Incheon terletak di sebuah pulau sendiri yang dihubungkan ke kota metropolitan Seoul dengan jembatan panjang membentang di atas laut. Begitu keluar pesawat, dan berada di bandara Incheon, Anda pasti  akan langsung dibuat takjub dengan kondisi bandaranya. terang, bersih dan canggih, apalagi bila melihat lokasi duty-free nya, seperti mall! Interior bangunannya juga terkesan futuristik dengan dominan warna abu-abu di dalamnya. Pada terminal keberangkatan, ada sebuah lounge yg disediakan oleh Naver (search engine no. 1 di Korea). Ada beberapa laptop terkoneksi dengan internet yang bisa digunakan dengan gratis.

3. Bandara Internasional Haneda (Tokyo, Jepang)

Bandar Udara Internasional Tokyo (東京国際空港 Tōkyō Kokusai Kūkō?) atau populer sebagai Bandara Haneda (羽田空港 Haneda Kūkō?) (IATA: HND, ICAO:RJTT) adalah salah satu dari dua bandar udara untuk Tokyo Raya, Jepang. Bandara ini terletak di Ōta, Tokyo, 14 km sebelah selatan Stasiun Tokyo. Nama Bandara Haneda lebih populer dibandingkan Bandar Udara Internasional Tokyo.
Duty-free di Haneda ini bernama TIAT Duty-Free, dimana TIAT ialah singkatan dari Tokyo International Air Terminal, nama lain dari bandara Haneda itu sendiri. Duty-free ini bisa ditemukan setelah kita melewati passport control hall. 
Duty-free di bandara Haneda ini sangat lengkap dan cukup murah. Salah satu spot terkenal di Haneda tiada lain ialah Edo Koji yang berlokasi di lantai 4 dari bandara Haneda, di area publik (sebelum passport control hall). Rumah-rumah kayu dengan desain yang kerap dijumpai di Kyoto menjadi tempat bagi restoran, toko suvenir, toko buku, dsbnya bermukim. Dengan ukurannya yang kecil, Anda tetap dapat menemukan beragam pilihan makanan dan oleh-oleh untuk dibawa pulang ke tanah air.
Di lantai 3 dari terminal internasional Haneda adalah wilayah kedatangan (departure lobby), yang letaknya tepat di utara dari pintu kedatangan turis. Berbagai layanan informasi wisata ditawarkan mulai dari brosur-brosur dan majalah wisata Jepang dengan beragam bahasa. 

4. Bandara Internasional Taoyuan (Taipei, Taiwan)

Bandara Internasional Taoyuan Taiwan (IATA: TPE, ICAO: RCTP) (Hanzi Tradisional: 臺灣桃園國際機場; Hanzi Sederhana: 台湾桃园国际机场; Pinyin: Táiwān Táoyuán Gúojì Jīchǎng) (Hanzi: 台灣桃園國際航空站, hanyu pinyin: taiwan taoyuan guoji hangkongzhan, bahasa Inggris: Taiwan Taoyuan International Airport), sebelumnya Bandara Internasional Chiang Kai-shek adalah salah satu bandara internasional dan merupakan yang terbesar di Taiwan, Republik Tiongkok. Dibangun pada tahun 1979
Pengunjung menyukai bandara ini karena terdapat beberapa fasilitas yang lain daripada yang lain seperti Ruang tunggu dengan berbagai tema (seperti: Taiwanese Cuisine Waiting Lounge, Glamorous Textile Art Waiting Lounge, High-Tech Waiting Lounge, Sports Waiting Lounge), kursi pijat gratis, taman bermain anak di area transit lounge, tempat bermain video games (Xbox, PC, Racing, etc), tempat gym, Galeri kebudayaan seperti museum, perpustakaan yang lengkap dengan charger smartphone, ruang ibadah, dan ruang merokok yang memiliki pemantik lucu berbentuk pistol kecil.

5. Bandara Internasional Hongkong

Bandar Udara Internasional Hong Kong (b. Inggris: Hong Kong International Airport atau HKIA) adalah bandara internasional yang melayani daerah Hong Kong,Republik Rakyat Tiongkok dengan kode IATA HKG dan kode ICAO VHHH. Nama lain dari bandara ini adalah Bandara Chek Lap Kok. Bandara ini terletak di pulau Chek Lap Kok dan sejak dibuka pada tahun 1998, menjadi salah satu pusat transit yang penting di dunia karena posisinya yang strategis. 
Bandara Hong Kong sangat mudah dijelajahi. Semua terlihat simple dan praktis! Setelah mendarat, kita akan segera berjalan mengarah ke bagian imigrasi.Begitu keluar dari counter pengecapan paspor atau Visa On Arrival kita tersebut, melalui sebuah pintu kaca otomatis kita akan memasuki ruang pengambilan bagasi.Dari ruang pengambilan bagasi, kita akan berjalan ke ruang berikutnya dimana terdapat counter Hong Kong Tourism Board. Disini Anda bisa mengambil peta dan juga beberapa brosur yang mungkin diperlukan selama berkunjung ke Hongkong. Di sebelah kirinya juga ada counter kereta untuk ke kota atau Airport Express. Bisa membeli tiket disini atau pada counter di Arrival Hall dan di stasiunnya.Begitu memasuki Arrival Hall, terdapat berbagai counter untuk taxi dan limousine, counter Airport Express dan juga berbagai restoran, toko, bakery dan mini market.

6. Bandara Internasional Munich (Jerman)

Bandar Udara München (IATA: MUC, ICAO: EDDM) (Bahasa Jerman: Flughafen München atau Flughafen München Franz Josef Strauß), adalah sebuah bandar udara internasional yang terletak 28,5 km (17,7 mil) timur laut dari Munich, Jerman.
The Munich Airport Centre (MAC) adalah tempat perbelanjaan, bisnis danrekreasi dan juga sebagai penghubung dua terminal. Pusat area yang lama dibangunsebagai bagian dari Terminal 1, menyediakan mall dan Stasiun S-Bahn.
Bandara Munich melakukan terobosan dengan menghadirkan sebuah ruangantunggu untuk menghilangkan rasa lelah menunggu jadwal penerbangan. Ruang tunggu bernama Napcabs ini sebenarnyamerupakan sebuah 'kotak' di Terminal. Bandara Munich yang memiliki tempat tidur dan meja kerja yang dapat Anda sewa selama 3 jam hingga 12 jam. Konsep ini layaknya sebuah hotel kapsul.

7. Bandara Internasional Helsinki (Finlandia)

Bandar Udara Helsinki-Vantaa [3] atau Helsinki-Vantaa Airport[1] (IATA: HEL, ICAO: EFHK) (bahasa Finlandia: Helsinki-Vantaan lentoasema, bahasa Swedia: Helsingfors-Vanda flygplats[4]) adalah bandara internasional Helsinki. Bandara Internasional Helsinki ini memiliki barisan bangku tanpa sandaran tangan yang nyaman untuk berbaring. Lingkungan yang tenang juga membuat penumpang semakin merasa nyaman untuk tidur. Di Bandara Helsinki, Finlandia juga tersedia fasilitas yang mengasyikkan lagi. Di premium lounge-nya, penumpang maskapai penerbangan Finnair bisa sauna. Ada sebuah ruangan khusus untuk itu.
Di ruangan berukuran sekitar 407 meter persegi, penumpang Finnairyang memegang kartu keanggotaan platinum dan emas, bebas bersauna selama yang mereka mau. Handuk sudah disediakan. Tak hanya bercengkerama sehat dengan penumpang lain, ruangan itu sendiri sudah cukup memanjakan. Berbagai kerajinan tangan masyarakat Finlandia mengelilingi dinding, menjadi dekorasi unik.
Di salah satu sisi, terdapat layar untuk memproyeksikan video sesuai musim. Sembari menikmati suhu panas hingga hampir 100 derajat selsius, menatap layar membuat suasana seperti sauna di alam bebas.

Fasilitas yang lengkap dan menarik yang ada di bandara-bandara tersebut tentu akan membuat perjalanan Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Untuk menyempurnakan kenyamanan Anda saat berpergian, jangan lupa untuk selalu memperlengkapi perjalanan Anda dengan Asuransi Perjalanan Simasnet. Dapatkan info lebih lengkap disini.

Asuransi Simasnet
Cepat, Mudah & Terlindungi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar