Kamis, 07 Januari 2016

Tips Memilih Bengkel Yang Tepat dan Berkualitas


Memilih jasa bengkel untuk mobil bisa diibaratkan seperti memilih dokter untuk kesehatan. Bengkel memang banyak tersebar dimana saja, tapi tidak semua bengkel memiliki tenaga yang benar-benar ahli dan dapat dipercaya. Jika bengkel tersebut tidak memiliki profesionalitas yang baik maka pelanggan tidak akan mau kembali lagi ke bengkel itu. Salah memilih bengkel akan berimbas pada kualitas perbaikan mobil Anda. Maka untuk menghindari hal tersebut, Anda harus benar-benar teliti dalam menentukan pilihan bengkel untuk memperbaik mobil Anda. Berikut adalah sedikit ulasan mengenai tips untuk memilih bengkel yang tepat dan berkualitas.
- Bengkel Umum
Bengkel umum sangat mudah ditemukan dimana saja. Banyak yang ragu dengan kualitas dari bengkel-bekel jenis ini. Namun ada juga bengkel umum yang mempekerjakan teknisi yang bersertifikat. Pada umumnya pekerja yang seperti ini adalah mantan karyawan dari bengkel resmi. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari bengkel umum :
Kelebihan :
- Lokasi bengkel sangat mudah ditemui, karena tersebar baik di kota-kota besar hinga ke desa-desa.
- Harga yang ditawarkan biasanya akan lebih murah.
- Sparepart yang disediakan bisa disesuaikan dengan dana yang Anda miliki.
- Dapat menangani segala merek mobil.
Kekurangan :
- Umumnya tidak menyediakan garansi produk
- Teknisi yang kurang handal
- Tidak ada SOP
- Jarang didapati teknisi yang bersertifikat
Jadi jika Anda ingin memperbaiki mobil Anda di bengkel umum, sebaiknya Anda sudah benar-benar yakin bahwa bengkel tersebut memiliki teknisi yang handal dalam memperbaiki mobil Anda, selain itu Anda juga harus cermat dalam mengindentifikasi kerusakan yang dialami oleh mobil Anda, karena tidak jarang, walau harga yang ditawarkan lebih murah, namun ada tindakan-tindakan 'nakal' dari pihak bengkel, sehingga Anda harus mengeluarkan biaya ekstra untuk panel-panel yang sebenarnya tidak perlu diperbaiki atau diganti.
- Bengkel Resmi (Authorized)
Bengkel resmi merupakan bengkel yang sangat dianjurkan, karena setiap teknisinya telah memiliki sertifikat uji pelayanan. Selain itu bengkel resmi dapat lebih dipercaya karena bengkel ini telah menandatangani kontrak kerja sama dengan Agen Tunggal Pemegang Merek tertentu. Suku cadang yang disediakan pun dijamin aslil dan berkualitas. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari bengkel resmi (authorized).
Kelebihan :
- Berkualitas tinggi
- Teknisi yang handal dan bersertifikat
- Penggunaan sparepart yang dianjurkan oleh produsen mobil
- Sarana dan prasarana bengkel memadai
- Pelayanan konsumen memuaskan
- Adanya garansi perbaikan
- Memiliki prosedur
Kekurangan :
- Harga umumnya lebih mahal
- Terkadang suku cadang yang dibutuhkan harus dipesan dari luar negeri, sehingga memubuhkan waktu untuk menunggu.
- Hanya menangani sparepart dengan merek tertentu.
Berdasarkan ulasan diatas, tantu memperbaiki mobil Anda di bengkel Resmi (Authorized) lebih direkomendasikan dibanding Anda memperbaiki mobil anda di bengkel umum. Memang biaya yang dikeluarkan mungkin akan lebih tinggi, maka penting bagi Anda untuk memiliki perlindungan asuransi bagi mobil Anda yang biasa menjawab kebutuhan Anda untuk mendapatkan rate premi yang termurah, namun tetap mendapatkan kualitas bengkel yang terbaik.
Sekarang dengan Asuransi Mobil Simasnet, Anda bisa mendapatkan jaminan yang perlindungan yang lengkap dengan Rate Premi Termurah dan Anda bisa memperbaiki mobil Anda di bengkel authorized mana saja. Segera lengkapi mobil anda dengan perlindungan dari Asuransi Mobil Simasnet, Asuransi mobil terbaik dengan Rate Termurah dan Anda bisa memperbaiki mobil Anda di bengkel resmi (authorized) mana saja. Info lebih lanjut klik disini.
Asuransi Simasnet
Cepat, Mudah & Terlindungi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar