Jumat, 15 Januari 2016

Indonesia Akan Jadi Objek Wisata Dunia Saat Gerhana Matahari Total


Gerhana matahari adalah suatu peristiwa dimana bulan melintas di antara bumi dan matahari sehingga kedudukan matahari, bulan dan bumi terletak pada satu garis lurus. Dan menyebabkan cahaya matahari ke bumi terhalang oleh bulan.
Kementrian Pariwisata menargetkan kunjungan wisatawan asing pada saat Gerhana Matahari Total (GMT) mencapai 100 ribuan orang. Berbagai festival budaya dan seni telah dipersiapkan sebagai pendukung meriahnya GMT yang akan terjadi di Indonesia, 9 Maret 2016 mendatang.
"Seluruh provinsi yang akan dilalui GMT telah mempersiapkan festival budaya, kuliner, religi, dan fashion. Mereka telah memanfaatkan promosi produk yang mereka miliki," ujar Esthy Reko Astuty, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata, Kamis, 14 Januari 2016.Masuknya wisatawan asing diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat lokal.
Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memprediksi GMT akan terjadi di 10 provinsi di Indonesia. Jalur GMT bermula dari Palembang, Bangka Belitung, Sampit, Palangkaraya, Balikpapan, Palu, Poso, Luwuk, Tarnate dan Halmahera.
Sejumlah daerah lain di Indonesia juga bisa menyaksikan gerhana matahari sebagian, antara lain; Kota Padang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Pontianak, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Kupang, Manado dan Ambon.
Apakah Anda juga tidak mau ketinggalan fenomena ini? kurang dari 2 bulan lagi Gerhana Matahari Total ini akan terjadi di Indonesia. Segera tentukan destinasi Anda untuk menjadi saksi fenomena yang jarang terjadi ini pada 9 maret mendatang. Dan juga lengkapi perjalanan Anda dengan Asuransi Perjalanan Simasnet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar