Jumat, 22 Januari 2016

7 Manfaat Asuransi Yang Perlu Anda Ketahui


Walaupun jaman semakin maju dan teknologi semakin canggih, namun kesadaran akan asuransi di masyarakat Indonesia masih sangat kecil, terutama dikalangan menengah ke bawah. Asuransi masih dianggap sebagai akal-akalan dari perusahaan asuransi saja, sehingga mereka lebih memilih untuk menabungkan semua uangnya ke bank daripada harus menyisihkan sedikit untuk membayar premi asuransi.
Padahal di negara-negara maju, asuransi sudah dianggap seperti payung yang harus tersedia dikala hujan. Dan sedia payung sebelum hujan adalah hal yang sangat penting dilakukan, agar tidak terjadi kebingungan besar dikala hujan datang. Asuransi memberikan perlindungan dan kemudahan ketika objek yang yang di asuransikan bermasalah.
Beberapa tahun belakangan ini, dikatakan bahwa perekonomian semakin sulit, butuh banyak tenaga dan pikiran untuk mendapatkan uang, sungguh sangat disayangkan bila uang yang ditabung harus dikeluarkan untuk biaya perbaikan saat mobil atau rumah Anda terkena musibah. Asuransi tentu membuat beban Anda menjadi jauh lebih ringan, karena asuransi memberikan manfaat seperti berikut ini :

1. Menumbuhkan rasa aman dan ketenangan
Setelah mengikuti asuransi, maka resiko terburuk Anda kepada asuransi. Hal ini tentu akan membuat perasaan Anda tenang, aman serta terlindungi dimanapun dan kapanpun. Kekhawatiran akan kerugian yang dapat menimbulkan stress jadi bisa terlepas dari pikiran Anda.

2. Membantu pengelolaan keuangan
Ketika Anda memiliki asuransi tentu Anda harus menyisihkan sebagian pendapatan untuk membayarkan premi asuransi Anda. Hal ini sama saja dengan Anda harus melatih diri Anda lagi dalam hal mengelola keuangan. Namun ketika Anda telah memiliki asuransi, maka uang yang Anda sisihkan sebagai tabungan pun menjadi lebih aman, karena untuk resiko terburuk sudah ditanggung oleh asuransi.

3. Memberikan jaminan kerugian atas asset yang diasuransikan
Setiap produk asuransi memberikan jaminan perlindungan atas kerugian yang dialami oleh nasabahnya. Misalnya Produk asuransi mobil, saat Anda mengalami kecelakaan, asuransi bisa menjamin biaya-biaya yang seharusnya Anda keluarkan mulau dari perbaikan kendaraan itu sendiri, bahkan sampai biaya pengobatan akibat kecelakaan tersebut. Asuransi tentu akan membantu kesulitan hidup Anda dimasa depan. Pihak asuransi akan merangkul Anda saat terkena masalah, asal saja Anda mencari asuransi yang sudah terpercaya serta memiliki sistem dan peraturan yang jelas.

4. Lebih efisien
Anda tidak perlu menghabikan banyak tenaga, biaya dan waktu untuk memikirkan keamanan asset yang Anda miliki, karena rasa aman yang telah diberikan asuransi sebagai penjamin atas keamanan asset yang Anda miliki.

5. Memindahkan resiko yang terjadi
Ketika Anda membeli produk asuransi, Anda tentu diharuskan untuk membayarkan sejumlah uang yang relatif kecil sebagai premi asuransi, namun premi tersebut mampu memindahkan resiko dengan nilai kerugian yang besar kepada pihak asuransi sebagai bentuk jaminan atau perlindungan asset Anda.

6. Mempermudah mendapatkan pinjaman dari bank
Untuk meminjam dari bank, terdapat banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Tetapi saat Anda memiliki asuransi bagi barang jaminan Anda, pihak bank takkan berpikir panjang untuk pengajuan Anda. Sebab asuransi merupakan perlindungan atas barang Anda, sehingga lebih aman jika terjadi suatu masalah.

7. Menutup loss of earning power badan usaha saat tidak beroprasi
Saat badan usaha mengalami kerugian karena harus tetap mengeluarkan biaya pasca terjadinya kerugian, misalnya sebuah pabrik mengalami kebakaran dan terpaksa berhenti melakukan kegiatan produksi hingga penjual untuk sementara, namun ia harus tetap membayarkan gaji buruhnya. Asuransi dapat memberikan jaminan atas gangguan usaha yang dialami oleh nasabahnya tersebut.

Jangan menganggap premi asuransi yang harus dikeluarkan itu merugikan Anda, tetapi anggaplah sebagai investasi yang akan sangat berguna bagi masa depan Anda. Dinegara-negara maju asuransi sangat dicari oleh masyarakatnya karena kesadaran yang tinggi akan petingnya asuransi. Asuransikan asset-asset berharga Anda sekarang juga dan dapatkan manfaat dari jaminan perlindungan yang diberikan oleh asuransi bagi Anda. Asuransi Simasnet, memiliki produk-produk asuransi yang dapat menjawab setiap kebutuhan Anda. Info lebih lengkap mengenai produk-produk dari Asuransi Simasnet klik disini.

Asuransi Simasnet
Cepat, Mudah & Terlindungi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar