Jumat, 22 Januari 2016

Lakukan 7 Hal Ini Untuk membuat Hidup Anda Jadi Lebih Bahagia

Semua orang pasti ingin bahagia di dalam hidupnya. Namun nyatanya banyak hal-hal yang terjadi baik dari dalam diri sendiri maupun yang berasal darikeadaan disekitar yang bisa merusak kebahagiaan yang Anda miliki. Pada dasarnya kebahagiaan dapat Anda miliki, tanpa dipengaruhi oleh lingkungan sekitar Anda. Melakukan 7 hal ini akan membantu diri Anda untuk bisa hidup lebih bahagia.

1. Jangan pernah menyimpan dendam
Dendam adalah hal terbesar dan akan menjadi beban terberat jika Anda menyimpannya di dalam hati. Maukah Anda membawanya sepanjang hidup? Jangan sia-siakan energi Anda dengan menyimpan dendam, karena tidak ada gunanya. Gunakanlah energi Anda tersebut untuk hal-hal yang positif.

2. Fokus pada satu masalah
Jika Anda memiliki beberapa masalah, selesaikanlah masalah tersebut satu per satu. Jangan terpikirkan untuk menyelesaikan masalah secara sekaligus karena justru akan membuat Anda semakin stress.

3. Jangan membawa tidur masalah Anda
Masalah adalah hal yang sangat buruk untuk kesehatan tidur Anda. Pikiran bawah sadar kita adalah hal yang luar biasa yang dapat membuat Anda gelisah dan tidur menjadi tidak nyenyak. Sehingga akan berpengaruh pada kinerja Anda saat Anda bangun dan beraktifitas.

4. Jangan mengambil masalah orang lain untuk Anda selesaikan
Membantu orang lain yang sedang dalam masalah adalah hal yang mulia, tetapi jika Anda mengambil porsi terbesar untuk menyelesaikan masalah orang lain tersebut justru itulah kesalahan terbesar. Biarkanlah orang tersebut yang menyelesaikan masalahnya sendiri dengan porsi terbesar. Karena selain hal ini bisa menjadi beban pikiran yang tidak baik untuk Anda, hal ini juga berpotensi membuat orang lain jadi tidak dewasa, karena terlalu mengandalkan Anda. Atau salah-salah hubungan Anda dan orang yang Anda ingin bantu malah bisa rusak karena pimikiran Anda tidak sesuai dengannya.

5. Jangan hidup di masa lalu
Mungkin terasa nyaman bagi Anda mengingat hal-hal yang menyenangkan di masa lalu tetapi jangan Anda terlena di dalamnya. Konsentrasilah dengan apa yang terjadi saat ini, karena Anda pun akan bisa merasakan banyak kebahagiaan di saat ini. Terus hidup di masa lalu hanya akan membuat kemajuan Anda di saat ini menjadi sedikit atau bahkan terhambat.

6. Bersyukur selalu
Bersyukur dan berterimakasihlah atas semua yang Anda miliki saat ini, bukan hanya hal yang positif saja tetapi juga hal yang negatif, karena dibalik setiap hal yang negatif tersebut pasti ada hal baik yang bisa dipelajari.

7. Jangan takut dan khawatir
Perasaan takut dan khawatir merupakan pikiran Anda yang paling tidak produktif. Rasa takut dan khawatir biasanya timbul dari rasa takut akan kehilangan. Jika perasaan tersebut muncul dari hal-hal material yang Anda miliki, maka cara paling mudah untuk mengatasi rasa takut adalah dengan mengalihkan kekhawatiran Anda akan resiko kehilangan atau kerusakan akan materi yang Anda miliki tersebut ke pihak lain, asuransi misalnya. Dengan mengasuransikan asset yang Anda miliki seperti MobilRumah atau bahkan diri Anda sendiri ke asuransi, akan membantu Anda untuk mengurangi rasa takut dan khawatir yang Anda miliki.

Asuransi Simasnet
Cepat, Mudah & Terlindungi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar