Selasa, 19 Januari 2016

7 Peraturan Berkendara Yang Unik di Dunia


Setiap negara memiliki kebijakannya sendiri, termasuk dalam peraturan berlalulintas dan berkendara. Dan ternyata ada beberapa aturan yang nampaknya cukup unik dan mungkin hanya ada di negara tersebut. Berikut adalah 7 aturan berkendara yang unik di beberapa negara :

1. Dilarang makan saat menyetir di Cyprus
Negara pulau yang terletak di sebelah selatan Turki ini memiliki aturan yang mungkin sudah sangat biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Di Indonesia rasanya mengemil saat menyetir mobil adalah hal yang biasa. Namun tidak sama hal nya dengan di Cyprus. Di negara ini, jangankan untuk makanl, untuk minum pun tidak diperbolehkan saat menyetir di negara ini. Melakukan aktivitas makan atau minum saat berkendara di negara ini, maka Anda akan dianggap melanggar peraturan dan dikenakan denda.

2. Dilarang menyetir dengan mata tertutup di Alabama
Larangan untuk menyetir dengan mata tertutup memang masuk akal, karena akan sangat berbahaya jika Anda menyetir mobil dengan mata tertutup. Namun, kira-kira siapa yang akan menyetir dengan mata tertutup? Jika dipikir dengan logika, semua orang akan membuka matanya saat menyetir kendaraan, sekalipun sedang mengantuk, orang akan berusaha untuk tetap menjaga matanya tetap terbuka, baik dengan meminum kopi, bernyanyi atau sebagainya. Namun larangan untuk menutup mata saat menyetir ini, benar-benar ada di negara Alabama.

3. Wajib membawa kacamata cadangan saat menyetir di Spanyol
Jika Anda berkacamata dan hendak berlibur ke spanyol, ada baiknya Anda mempersiapkan kacamata cadangan jika ingin menyetir di negara tersebut. Karena aturan berkendara di Spanyol, mengharuskan pengemudi untuk membawa kacamata cadangan saat menyetir. Jika tidak maka Anda akan ditilang karena dianggap melanggar aturan yang ada.

4. Dilarang melepaskan tangan dari stir di Cyprus
Saat berkendara mungkin Anda sering mengistirahatkan satu tangan Anda, atau ingin menyandangkan satu tangan ke pintu agar posisi bisa lebih santai. Namun jangan pernah melakukan hal ini di Cyprus jika Anda tidak ingin terkena denda. Para pengendara yang melepaskan tangannya dari stir karena hal-hal yang tidak penting, akan dianggap melanggar peraturan dan dikenakan sanksi denda di Cyprus

5. Mobil wajib bersih saat dikendarai di Rusia
Apakah Anda termasuk orang yang malas atau jarang membersihkan mobil? Bersyukurlah Anda tinggal di Indonesia dan bukan di Rusia. Karena jika Anda ingin mengendarai mobil di Rusia, makan mobil Anda harus dalam keadaan bersih baik dibagian luar maupun dalam, jika kedapatan mobil yang dikendari dalam keadaaan kotor, maka akan langsung dikenakan denda.

6. Dilarang kehabisan bensin di jalan tol Jerman
Jika Anda pergi ke Jerman, pastikan mobil yang dikendarai selalu memiliki bendin yang cukup, terutama saat harus melewati jalan tol. Karena jika kedapatan kehabisan bensin saat di jalan tol di Jerman, akan dikenakan denda. Selain itu, berhenti di pinggir jalan tanpa alasan yang darurat juga bisa membuat Anda didenda.

7. Berkendara melawan arus bukan pelanggaran di Alabama
Pelanggaran lalulintas yang sering terjadi di Indonesia salah satunya adalah tindakan melawan arus. Akan tetapi di Alabama, berkendara melawan arus bukanlah tindakan yang melanggar peraturan jika bagian depan mobil Anda memiliki lampu.

Bagaimana menurut Anda beberapa peraturan berkendara yang ada di negara-negara tersebut, cukup unik bukan? Apapun kebijakan peraturan yang di buat oleh pemerintah suatu negara, pasti telah dipikirkan terlebih dahulu mengingat situasi di suatu dan kebiasaan disuatu negara, mungkin berbeda dengan negara lain. Tentu peraturan yang ada, pasti dibuat agar warganya dapat menyetir kekendaraannya dengan lebih aman.

Keamanan saat menyetir, tentu menjadi salah satu hal yang prioritas bagi Anda yang memiliki kendaraan pribadi. Selalu bersikap hati-hati dan memiliki perlindungan bagi diri dan kendaraan Anda adalah kunci utama agar Anda dapat tetap aman dan tenang saat berkendara. Jadi, pastikan kendaraan Anda memiliki perlindungan yang dapat menjawab kebutuhan keamanan kendaraan ada. Asuransi Mobil Simasnet, memiliki jaminan perlindungan yang lengkap dengan penawaran premi yang terbaik. Dapatkan info lengkap untuk perlindungan terbaik bagi mobil Anda disini.

Asuransi Simasnet
Cepat, Mudah & Terlindungi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar