Senin, 18 Januari 2016

7 Destinasi Wisata Prioritas di Tahun 2016


Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menetapkan target di tahun 2016 kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 12 juta orang, dan wisatawan nusantara sebanyak 260 juta perjalanan. Untuk mencapai target tersebut, sejumlah strategi telah dipersiapkan, salah satunya adalah menetapkan bebrapa destinasi pariwisata yang akan menjadi prioritas kunjungan wisatawan di tahun 2016 ini. Berikut adalah 7 destinasi pariwisata yang menjadi prioritas tersebut:

1. Danau Toba

Danau ang memiliki panjang 100 km dan lebar mencapai 30 km ini tetap menjadi primadona wisata di Sumatera Utara. Danau vulkanik ini dilengkapi dengan pulau kecil di tengahnya. Dengan lokasinya yang bisa ditempuh hanya dalam 4 jam perjalanan menggunakan rute Medan – Parapat atau Medan – Brastagi, Danau Toba pada 2016 diharapkan mampu menarik kunjungan wisata yang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

2. Kepulauan Seribu

Selain menjadi resort island, kepulauan seribu dikenal sebagai taman nasional laut dengan cagar laut seluas 106 ribu hektar. Pulau seribu banyak memiliki destinasi-destinasi wisata yang sudah terkenal seperti Pulau bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pari dan banyak pulau-pulau lainnya lagi. Untuk mengunjungi Kepulauan Seribu dapat dicapai menggunakan kapal kecil yang bersandar di Marina Ancol, atau jika ingin lebih ekonomis, Anda bisa berangkat menggunakan kapal dari kawasan Muara Angke.

3. Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung terkenal dengan panorama alamnya yang indah. Tak hanya itu, pasirnya yang putih dan pemandangan bawah lautnya yang menawan juga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang. Maka tak heran jika kawasan pantai yang ada di Banten ini menjadi salah satu destinasi yang menjadi prioritas di tahun 2016 ini. Apalagi infrastruktur di kawasan ini juga telah mengalami banyak perbaikan.

4. Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di dunia yang menjadi salah satu keajaiban dunia. Candi ini kini telah dikelilingi berbagai taman wisata dengan berjuta keindahannya. Terletak di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, 40 km dari Yogyakarta, candi yang kaya akan seni budaya dan sejarah ini akan menjadi salah satu prioritas kunjungan wisatawan di tahun 2016.

5. Bromo

Di taman nasional yang memiliki luas 50.276,2 hektar ini terdapat sekitar 137 jenis burung, 22 jenis mamalia, dan 4 jenis reptilia. Kawasan ini juga menjadi satu-satunya tempat konservasi yang memiliki laut pasir seluas 5.250 hektar yang berada pada ketinggian 2.100 meter di atas permukaan laut. Bromo menawarkan pemandangan pergunungan yang sangat indah.

6. Mandalika
Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Di tahun ini kawasan Mandalika yang ada di NTB menjadi prioritas kunjungan wisatawan. Pasalnya di kawasan ini tengah dibangun resort bertaraf internasional. Tak hanya itu, untuk mendukung aktivitas pariwisata, kawasan ini juga telah dibangun infrastruktur yang memudahkan wisatawan.

7. Wakatobi

Wakatobi merupakan salah satu spot menyelam terbaik yang ada di Indonesia. Meski demikian, Wakatobi masih kurang mendapat kunjungan jika dibandingkan dengan spot-spot menyelam lainnya. Ke depan Wakatobi akan mendapat perhatian khusus sebagai salah satu destinasi yang menjadi prioritas pengembangan.
Indah-indah bukan tempat wisata yang dijadikan prioritas di tahun 2016 ini? Jika Anda ingin mengunjunginya, pastikan bahwa liburan Anda juga dilengkapi dengan Travel Insurance Simasnet (Asuransi Perjalanan Simasnet).

Asuransi Simasnet
Cepat, Mudah & Terlindungi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar